Selasa, 23 Oktober 2012

awas penipuan toko online


Penipuan dengan membuka toko online tadi terjadi. SCAM atau apa namanya memang sering terjadi di Internet. SItus toko elektronik online memakan korban seorang cewek dari Bandung. Kebetulan domain dibeli di toko tetangga yang namanya mirip dengan garudahosting.com. Nah ceritanya tadi sore saya tiba2 mendapat pesan yahoo messenger dan pesan tersebut dari seorang cewek di Bandung. Yang katanya beli online di http://i……………..elektronik.com dan setelah saya cek memang reseller domainnya adalah sebuah situs penyedia hosting yang namanya amat mirip dengan situs kami, jadi maklum kalau salah complain ke kami.

Nah untuk para pembaca sekalian jangan pernah anda mentransfer dana langsung ke penjual kecuali toko online yang terkenal atau anda kenal atau dikenalkan oleh teman anda yang terjamin keandalannya bisa dibuktikan.

Membuat toko online palsu dengan sangat mudahnya. kalau anda sudah transfer dana dan barang tak kunjung datang udah amatlah sulit untuk mengurusnya. Rekening bank memang bisa dilacak tapi juga kemudian untuk mengurus dana agar kembali cukup repot apalagi ada agen pembuatan rekening asli tapi palsu????
Nah setelah terpake sekali langsung ditutup rekeningnya gak pake ktp pelaku lagi? Jangan2 dicari siapa yang punya rekening adalah tukang becak yang gak tahu apa-apa atau bahkan orang gila kekekekekkeke
Nah itulah repotnya kalau anda langsung membayar pada pembeli. Maka untuk membayar barang yang akan anda beli sebaiknya anda membayar lewat orang yang cukup terkenal di Internet, atau rekening bersama begitulah? Jadi anda perlu penengah misal uang anda kirim ke penengah kemudian barang dikiri ke pembeli dan penengah mengirim uang ke penjual setelah barang yang diterima sesuai. Saya pernah juga menjual barang secara online dan barang saya kirim dahulu ternyata pembeli juga ada yang gak jujur???? kekekekekekeke gak mau bayar setelah terima barang????
nah looo…. makanya serba repot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar